Aneh Tapi Ampuh! Cetak E-mail
(2 votes)

Ragam Obat Alternatif Tak Lazim

Aneh Tapi Ampuh!Buku berjudul ‘Aneh Tapi Ampuh’ yang disusun oleh Adi D. Tilong ini akan mengulas beragam obat tak lazim yang berasal dari binatang-binatang (yang dengan begitu mudah dijumpai di lingkungan sekitar kita) untuk mengatasi beragam penyakit yang kerap datang di kehidupan manusia.

Undur-undur adalah jenis binatang kecil yang biasanya hidup di sekitar rumah berhalaman pasir. Sesuai namanya, binatang ini memiliki kebiasaan berjalan mundur saat menggali sarang jebakan di tanah. Terdapat dua jenis undur-undur, yaitu undur-undur darat dan laut. Salah satu khasiat undur-undur adalah untuk menyembuhkan penyakit kencing manis atau diabetes mellitus.

Kandungan zat sulfonylurea dapat melancarkan kerja pancreas dalam memproduksi insulin. Sementara insulin berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah. Cara mengonsumsinya, pilih undur-undur yang masih dalam keadaan hidup lalu langsung ditelan sebanyak 3 sampai 5 ekor, sehari 2 kali. Jika kadar gula sudah menurun, dosisnya bisa diturunkan menjadi 1 kali sehari 3 ekor (halaman 7-9).

Mungkin, bagi sebagian orang, bekicot termasuk binatang yang menjijikkan. Namun, binatang berlendir ini ternyata memiliki khasiat untuk mengatasi penyakit. Lendir bekicot diyakini dapat menyembuhkan luka luar (terbuka) dan juga menyembuhkan sakit gigi. Caranya, ambil seekor bekicot, potong bagian ekornya sampai keluar lendirnya. Ambil kapas dan basahi dengan lendir bekicot lalu tempelkan pada gigi yang sakit (halaman 13-16).

Kecoak juga termasuk binatang yang memiliki efek manfaat untuk kesehatan manusia. Jaringan otak dan sistem saraf pada serangga mampu membunuh lebih dari 90% bakteri multidrug resistant staphylococcus aureus (MRSA) dan bakteri E-coli tanpa melukai sel-sel manusia. Di banyak Negara, MRSA (bakteri yang kebal terhadap obat antibiotik) telah menjadi masalah.

MRSA konon telah menyebabkan 50% dari semua infeksi yang didapat dari rumah sakit di Amerika Serikat. Di sejumlah negara Eropa, rata-rata 20.000 orang meninggal dunia tiap tahunnya dan sekitar 10% di antaranya karena terinfeksi bakteri MRSA. Jika tanpa penanganan yang tepat, MRSA bisa berakibat fatal. Akibat yang timbul dari MRSA adalah infeksi yang mengancam tulang, sendi, luka bedah, aliran darah, dll. Dalam hal ini, mengonsumsi kecoak dipercaya dapat memberantas bakteri MRSA. Caranya, bisa dengan ditelan secara langsung atau diolah menjadi masakan (halaman 50-54).

Binatang-binatang tak lazim lainnya yang berguna untuk mengatasi berbagai gangguan penyakit yang dipaparkan di dalam buku ini antara lain katak, cacing tanah, kadal, lintah, belatung,  cindil (anak tikus), dan lain sebagainya.

Namun penting digarisbawahi di sini, bahwa di dalam syariat Islam seseorang tetap diperintahkan untuk mengobati beragam penyakit dengan menggunakan obat-obatan yang hukumnya telah diperbolehkan. Kecuali jika telah berobat ke mana-mana dan menurut ahli medis tidak ada obat yang dapat menyembuhkan selain obat-obatan yang berasal dari binatang-binatang tersebut, maka hal itu baru diperbolehkan. (Sam Edy Yuswanto, Kebumen)

 

Judul

: Aneh Tapi Ampuh!

Penulis

: Adi D. Tilong

Penerbit 

: Flash Books

Tahun

: 2013

Genre 

: Kesehatan

Tebal

: 128 Halaman

ISBN

: 978-6022-553-08-3

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KESEHATAN

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"The pleasure of all reading is doubled when one lives with another who shares the same books." ~ Katharine Mansfield

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 27222632

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit