Love Story in Harvard Cetak E-mail
(1 vote)

Universitas Harvard, Cambridge, Massachusetts terkenal sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia. Mahasiswanya terpilih dari berbagai penjuru dunia.

Namun, universitas yang didirikan John Harvard, seorang pendeta dari Inggris ini, tidak melulu bernuansa akademis yang serius dan menegangkan. Ada juga romantika asmara para calon manusia hebat yang sedang menimba ilmu. Novel ini menceritakan kisah cinta mahasiswa Harvard asal Korea Selatan, Kim Hyunwoo dengan Sooin. Kim Hyunwoo menuntut ilmu di Fakultas Hukum Universitas Harvard dengan semangat yang menyala-nyala.

Suatu hari, secara kebetulan, dia bertemu Sooin. Hyunwoo menyangka Sooin wanita murahan yang mencari uang dengan melacurkan diri. Ternyata Sooin adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran di Universitas Harvard. Dari perasaan yang meremehkan, Hyunwoo berbalik menjadi tertarik dan menyatakan cinta. Hubungan mereka tidak berjalan mulus karena banyak kendala.

Keluarga Hyunwoo sudah lama menjodohkan dirinya dengan seorang gadis bernama Seulgi (hal 18). Seulgilah yang pertama-tama menjemput kedatangan Hyunwoo dan membantu mengurus berbagai keperluan untuk tinggal di Cambridge. Seulgi sangat mencintai Hyunwoo dan selalu bersikap manja.

Sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan karena Hyunwoo hanya menganggap Seulgi sebagai adik, bukan pacar. Seulgi cemburu mengetahui Hyunwoo berpacaran dengan Sooin dan berusaha menggagalkan. Kendala lain datang dari Hong Jungmin yang juga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Harvard. Jungmin sangat mencintai Sooin dan berusaha mendapatkannya. Jungmin membenci dan memusuhi Hyunwoo karena memunyai dendam lama karena ayah Jungmin bunuh diri setelah dikalahkan ayah Hyunwoo di pengadilan. Namun, Sooin hanya mencintai Hyunwoo dan menganggap Jungmin teman biasa.

Ada juga Hakim Kim Osub, kakek Hyunwoo. Hakim Kim berusaha mendesaknya mematuhi kesepakatan perjodohan yang telah dibuat keluarga Hyunwoo dan keluarga Seulgi. Kim mempertanyakan alasan Hyunwoo menolak menikah dengan Seulgi (hal 253). Akan tetapi, Hyunwoo berkeras menolak perjodohan tersebut. Keputusan Hyunwoo berkonsekuensi harus hidup mandiri karena keluarganya menghentikan pengiriman uang.

Ujian lain masih ada. Sooin divonis menderita penyakit Amytrophic Lateral Sclerosis (ALS), suatu penyakit yang sangat mengerikan. Orang yang terjangkit ALS, seluruh anggota tubuhnya akan lumpuh dan dalam lima tahun meninggal (hal 301).

Menyadari hidupnya bakal tidak lama lagi, Sooin berusaha merahasiakan penyakitnya dari Hyunwoo. Namun, Hyunwoo akhirnya harus menerima kenyataan bahwa kekasihnya tengah menanti ajal. Kisah cinta ini berakhir memilukan. Kekuatan utama novel, tema sangat umum dikemas sehingga menjadi kisah cinta yang hidup, berwarna-warni, dihiasi intrik, konfl ik, persahabatan, dan perjuangan.

Alhasil, kisah cinta di Harvard ini menjadi cerita yang indah dengan berbagai kejutan. Pembaca tidak hanya disuguhi kemesraan sepasang kekasih, melainkan juga kehidupan kampus di Universitas Harvard, keuletan orang Korea, diskriminasi ras, masalah perjodohan, kepedulian sosial, sampai penderitaan akibat penyakit ALS. Tak heran, novel ini diadaptasi menjadi drama yang sangat laris di Korea. (Yulia Endang Wahyuningsih - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

Judul

: Love Story in Harvard

Penulis

: Jeon Wook

Penerbit 

: Qanita

Tahun

: 2013

Genre 

: Novel Romantis

Tebal

: 356 Halaman

ISBN

: 978-6021-637-00-5

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL ROMANTIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28793543

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit