Great Spirit Grand Strategy Cetak E-mail
(1 vote)
Great Spirit Grand StrategyBuku bukan hanya tepat dibaca para calon pemimpin ataupun pemimpin sebuah perusahaan, namun juga dapat dikonsumsi para mahasiswa, dosen, guru, bahkan para birokrat. Buku ini juga dapat dijadikan sebagai bahan perenungan dan perbandingan untuk memperbaiki diri.
 
Belajar ilmu kepemimpinan tidak cukup hanya melalui pendidikan formal, pelatihan, ataupun kursus-kursus. Dibutuhkan lebih dari itu, yaitu keteladanan konkret dan mau belajar dari pengalaman para pemimpin sukses. Refleksi kepemimpinan mereka menjadi sebuah pelajaran yang lebih realistis dan autentik untuk kelengkapan.
 
Buku Great Spirit Grand Strategy menawarkan sebuah perspektif baru dan orisinal mengenai rahasia sukses organisasi melalui kekuatan harmoni spirit-strategi. Buku 304 halaman tersebut merupakan kumpulan pengalaman pribadi penulis kala memimpin salah satu BUMN terkemuka di negeri ini, mulai dari posisi kakandatel, kadivre, direktur, hingga kini sebagai direktur utama.
 
Dijelaskan dalam pendahuluan buku ini bahwa sukses berkesinambungan (sustainable success) sebuah organisasi terwujud karena adanya keseimbangan antara spirit dan strategi. Keseimbangan tersebut dimungkinkan karena peran sentral para pemimpin paripurna yang memiliki kemampuan untuk mengolah rasa, rasio, raga, dan karsa yang solid (hal xix).
 
Kunci sukses berkesinambungan terbagi ke dalam tiga elemen, yaitu filosofi korporat, arsitektur kepemimpinan, dan budaya perusahaan. Selanjutnya, ketiganya dijadikan subjudul buku, yaitu Bagian I Corporate Philosophy, II Leadership Architecture, dan III Corporate Culture. Tiga elemen tersebut merupakan senjata pamungkas pemimpin paripurna dalam membawa organisasi berlayar menuju sukses jangka panjang, puluhan, bahkan ratusan tahun.
 
The Corporate Philosophy: Always The Best adalah sebuah keyakinan dasar (bacic belief) yang harus dimiliki setiap insan untuk selalu memberi yang terbaik dalam setiap pekerjaan untuk mendedikasikan dan mempersembahkan sesuatu kepada perusahaan, bangsa, dan negara (hal 41).

Selain itu, seorang pemimpin haruslah mencintai bawahan dalam bentuk perhatian dan kontribusi. Ketika seseorang memberi cinta kepada para bawahan, dia akan balik dicintai orang-orang yang dipimpinnya tersebut.

The Heart of Leadership menekankan pada olah rasa dan roh, sementara the head of leadership lebih menekankan pada rasio dan raga. Di sini pemimpin lebih mengandalkan kemampuan dalam menghasilkan buah ide untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan perusahaan di pasar (hal 97).

Pada akhir buku diceritakan secara detail cara perusahaan menetapkan center of excellent sebagai srategic initiative pertama dan utama di perusahaan. Strategi kepemimpinannya tertuang secara jelas pada bagian ini sehingga pembaca mendapat sebuah contoh riil strategi kepemimpinan yang telah berhasil diterapkan di PT Telkom, yang dikenal dengan istilah The Telkom Way.

Buku ini bukan hanya tepat dibaca para calon pemimpin ataupun pemimpin sebuah perusahaan, namun juga dapat dikonsumsi para mahasiswa, dosen, guru, bahkan para birokrat. Buku juga dapat dijadikan sebagai bahan perenungan dan perbandingan untuk memperbaiki diri. (Arifah Suryaningsih - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

Judul

: Great Spirit Grand Strategy

Penulis

: Arief yahya

Penerbit 

: Gramedia Pustaka Utama

Tahun

: 2013

Genre 

: Manajemen Bisnis

Tebal

: 304 Halaman

ISBN

: 979-979-22-7621-3

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
MANAJEMEN BISNIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28556111

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit