Membaca Wajah Orang Cetak E-mail
(0 votes)
Membongkar Kepribadian Seseorang Lewat Wajah 

 

Sebagai makhluk sosial tentu kita tidak bisa lepas dari hubungan antar-manusia. Dan saat kita bermaksud menjalin pertemanan dengan seseorang, tentu kita berusaha mencari keseimbangan dan keserasian karakter dengan sedapat mungkin mengetahui sifat dan karakter orang yang sedang dihadapi. Cara praktis untuk mengetahui sifat dan karakter tersebut adalah dengan membaca apa yang tersirat pada wajahnya. Disinilah arti penting kemampuan membaca  wajah.

Membaca Wajah OrangWajah memang selaksa buku yang terbuka. Dari sana ada banyak informasi yang sebenarnya bisa tergali, mulai dari kepribadian, sikap, kesehatan, ekonomi, status sosial dan karakter seseorang. Seni membaca wajah atau fisiognomi sudah dikenal sejak dulu, dari zaman Tionghoa kuno, Yunani kono, dan Romawi kuno. Studi-studi mengenai fisiognomi di abad pertengahan lebih menekankan pada prediksi dan bahkan sering bersifat ramalan atau filsafat. Sementara pada abad ke-17 dan ke-15, fisiognomi digunakan oleh para praktisi terutama oleh para aparat hukum. Bahkan di abad 21 ilmu ini oleh Edward Vincent fisiognomi digolongkan menjadi sebuah ilmu modern yang banyak dikaji oleh universitas besar.

Instrumen wajah yang dapat dibaca pada dasarnya terbagi menjadi tiga bagian, yaitu ungkapan ide dari alis ke dahi, ungkapan hati dan perasaan terletak dari mulut sampai alis, dan ungkapan semangat dan kemauan mencakup dagu dan rahang. Orang yang memiliki kontruksi dahi yang tegak lurus dan lebar misalnya, biasanya memiliki pola pikir yang metodis; kebanyakan rencananya tersusun secara sistematis. Sebaliknya orang dengan kontruksi dahi yang cenderung lancip memiliki kecenderungan cepat mengambil kesimpulan. Sedang orang yang memiliki dahi bundar biasanya menyukai tantangan. Tipe ini cenderung konservatif, sangat tidak senang membuang waktu, dan sering masuk di gerakan pecinta lingkungan, profesi sosial, dan politik (hal 21-23).

Sementara bagian wajah lainnya, yaitu pipi dapat mengungkapkan perasaan hati, hidung menunjukkan kekayaan finansial atau spiritual, sedang bibir menunjukkan sensualitas gaya memberi dan menerima cinta, serta keintiman. Belum lagi bentuk rahang, rambut, kerutan dahi, mata, hidung, dll. Anggota-anggota wajah tersebut dengan ragam bentuk dan kontruksinya semuanya menyiratkan beragam informasi yang bisa kita baca. Lewat buku ini penulis memaparkan dengan detail semua informasi-informasi tersebut.

Yang perlu dicatat, seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa antara wajah laki-laki dan perempuan itu memiliki ciri-ciri yang sangat berbeda sehingga masing-masing wajah mereka pun mencerminkan siratan karakter yang beda pula. Bagi laki-laki yang memiliki kepala datar dengan rambut tebal misalnya, umumnya cerdas, humoris, dan memiliki kualitas yang bagus. Begitu juga orang yang memiliki tempurung kepala belakang menonjol, biasanya cerdas dan banyak akal. Sebaliknya lelaki yang berkepala kecil biasanya kurang akal, kurang cerdas, dan memiliki pikiran picik. (hal.143)

Sementara bagi perempuan, jika bentuk kepala depan terlihat lurus itu menandakan kehidupan yang menyenangkan. Dia memiliki pandangan yang luas tentang dunia. Begitu juga wanita yang memiliki kepala bagian depan melengkung, biasanya hidupnya menyenangkan, berotak cerdas, energik, dan dinamis. Wanita yang berkepala panjang biasanya ia tidak tegas, dan pola pikirnya sangat detail. (hal.160). Sedang dari alis mata yang seperti busur panah, dengan rambut yang lembut, hitam, dan tak terlalu lebat kita akan bisa membaca bahwa sang pemilinya adalah perempuan berkarakter kuat. Perempuan dengan alis yang tampak jarang, umumnya berkarakter kurang baik, dan yang memiliki dua alis menyatu itu petanda wanita yang berkarakter buruk. (hal.163).

Untuk menjadi pembaca wajah yang baik tentu saja tak mudah, ada banyak hal yang mesti dikusai. Selain harus mengetahui beragam literatur kuno, juga harus mengusai tentang kejiwaan seseorang serta berbagai ciri wajah yang berkaitan dengan budaya, daerah, dan karakter seseorang. Yang terpenting, pembaca wajah harus obyektif dan bebas dari pengaruh yang dapat mengurangi keakuratan. Dengan memahami isi buku ini, akan dengan mudah membaca karakter dan kepribadian seseorang melalui wajahnya semudah membaca buku saja. (Moh. Romadlon)

 

Judul

: Membaca Wajah Orang

Penulis

: Dwi Sunar Prasetyo

Penerbit 

: DIVA Press

Tahun

: 2013

Genre 

: Psikologi - Fisiognomi

Tebal

: 200 Halaman

ISBN

: 978-602-279-048-8

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
Tidak ada Resensi Genre Terkait

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28331539

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit