Keajaiban Sains Cetak E-mail
(3 votes)

Keajaiban Sains di Mata Para Ilmuwan Dunia  

Keajaiban Sains

Manusia merupakan makhluk istimewa yang dianugerahi ‘akal’ oleh Tuhan. Dengan akal, manusia dapat menemukan kebenaran. Dengan akal pula, manusia dapat membedakan mana hal yang seharusnya dikerjakan dan hal apa saja yang semestinya ditinggalkan. Kendati demikian, dalam hidup ini, yang namanya ‘kebenaran’ tak melulu dapat dicerna dengan logika, sebab ada hal-hal tak kasat mata namun begitu ‘nyata’ kebenarannya dan hanya dapat diyakini atau dirasakan dengan hati.

Keajaiban Sains merupakan buku yang cukup menarik dan dapat membantu siapa saja menemukan kebenaran tentang ajaran Islam. Sederet kisah yang terpapar dalam buku ini benar-benar berdasarkan kisah nyata yang pernah dialami oleh para ilmuwan dunia. Mereka telah membuktikan secara ilmiah bahwa segala hal yang diajarkan dalam kitab suci Alquran itu benar-benar nyata adanya.

Islam merupakan agama yang setiap gerak-gerik kehidupan umatnya senantiasa diatur di dalam Alquran dan hadits. Robert Guilhem, seorang pakar genetika, langsung mendeklarasikan diri masuk Islam ketika mengetahui hakikat empiris ilmiah dan kemukjizatan Alquran tentang penentuan iddah (masa tunggu) perempuan yang dicerai suaminya adalah tiga bulan, dan setelah masa iddah-nya berakhir, si perempuan baru boleh menikah lagi.

Mengenai iddah perempuan, Robert telah membuktikannya sendiri secara ilmiah. Dan yang membuat dia kagum dan takjub karena pembuktian secara ilmiah itu sama persis dengan keterangan yang ada di dalam Alquran. Bukti-bukti tersebut menyimpulkan bahwa hubungan suami istri akan menyebabkan laki-laki meninggalkan sidik (rekam jejak), khususnya pada perempuan. Jika pasangan ini setiap bulannya tidak melakukan persetubuhan, maka sidik itu perlahan-lahan akan menghilang antara 25 hingga 30%. Dan setelah 3 bulan berlalu, sidik itu akan hilang secara keseluruhan. Ini artinya, rahim perempuan yang dicerai tersebut telah bersih dan siap menerima sidik laki-laki lain yang akan menikahinya.

Dan yang membuat Guilhem kaget bukan main adalah ketika melakukan penelitian ilmiah terhadap istrinya sendiri. Dia menemukan istrinya memiliki 3 rekam sidik laki-laki, dan hal itu menjadi sebuah bukti akurat bahwa selama ini istrinya diam-diam berselingkuh darinya (hal 87-97).

Semua ayat Alquran adalah hak (benar) adanya. Sehingga segala sesuatu yang digambarkan, dikisahkan, atau dikabarkan oleh Alquran merupakan sebuah kebenaran yang nyata. Ada kalanya kebenaran tersebut tak dapat secara langsung dibuktikan karena keterbatasan ilmu manusia. Tapi pada akhirnya kebenaran itu akan terkuak melalui beragam penelitian ilmiah yang dilakukan oleh para manusia.

Jacques Yves Costeau adalah seorang ahli oceanographer dan ahli selam terkemuka dari Prancis yang lahir pada tanggal 11 Juni 1910. Sepanjang hidup, dia menghabiskan waktunya dengan menyelam ke berbagai dasar samudra di seantero dunia dan juga membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton oleh manusia seluruh dunia melalui stasiun televise Discovery Channel.

Suatu hari, ketika tengah melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba dia menemui beberapa kumpulan mata air tawar segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur atau tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya. Seolah-olah ada sebuah dinding yang membatasi keduanya. Fenomena ganjil ini mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air tawar dari air asin di tengah-tengah lautan. Sampai suatu hari, dia dipertemukan dengan seorang profesor muslim.

Costeau lantas menceritakan apa yang pernah dilihatnya. Lantas, profesor segera menjelaskan bahwa fenomena ganjil di bawah laut itu memang telah diterangkan di dalam ayat Alquran. Salah satunya dalam Surat al-Furqaan ayat 53: “Dan Dia-lah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar, dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” Costeau langsung terpesona saat mendengar keterangan ayat Alquran yang sama persis dengan apa yang pernah dilihatnya di dasar laut. Karena alasan itulah, dia kemudian mengikrarkan diri untuk masuk Islam (hal 136-154).

Kisah-kisah lain tentang para ilmuwan dunia yang menemukan kebenaran ajaran Islam melalui penelitian ilmiahnya dapat ditemukan di buku menarik ini, seperti kisah Demitri Bolykov yang telah membuktikan secara ilmiah bahwa kelak matahari akan terbit dari arah barat, penelitian mencengangkan yang dilakukan oleh William Brown yang ternyata sama persis dengan keterangan dalam Alquran, yakni mengenai tumbuh-tumbuhan yang senantiasa bertasbih, dan lain-lain (Sam Edy Yuswanto, Kebumen).

 

 

Judul

: Keajaiban Sains

Penulis

: H. Muhammad Yusuf bin Abdurrahman

Penerbit 

: DIVA Press

Tahun

: 2013

Genre 

: Islam

Tebal

: 214 Halaman

ISBN

: 978-6022-552-49-9

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
ISLAM

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"The pleasure of all reading is doubled when one lives with another who shares the same books." ~ Katharine Mansfield

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28559959

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit