Geek In High Heels Cetak E-mail
(1 vote)
Athaya sebenarnya benci bila  harus menghadiri acara keluarga besarnya karena dijadikan  topik pembicaraan hanya lantaran  belum menikah. Dia merasa menjadi  bulan-bulanan. Makan malam atas  undangan Tante Rina menjadi mimpi  buruknya karena juga membahas  status lajangnya. Situasi demikian  membuat Athaya memutuskan untuk  meninggalkan makan malam, (hal 13).

Geek In High HeelsSecara fisik, penampilan Athaya  menarik, bahkan stylish sekali. Meskipun seorang geek, namun penampilannya lebih mirip foto model. Dia  suka sekali memakai high heels dengan  warna-warna menyolok mata, (hal 19). Untuk urusan pekerjaan, Athaya  memilih mengikuti passion-nya.  Baginya, dunia web designer tak  hanya memberi uang, namun juga  kepuasaan. Cantik, stylish, dan sukses  ternyata tak kunjung membawa keberuntungan dalam urusan cinta. Di ujung kegalauannya, Athaya  nekat memasang iklan pencarian  jodoh di blog pribadi. Ide yang menurut Manda, sahabat baiknya, sebagai  tanda Athaya putus asa.

Namun bagi  Athaya, ini sesuatu yang tak salah  dicoba. Apalagi, dia butuh seseorang untuk dibawa ke pesta pernikahan anak Tante Rina, (hal 16). Kalau bukan Tante Rina yang selalu cerewet menyuruhnya segera  menikah bahkan bermaksud menjodohkan dirinya dengan seorang  dokter kenalannya, Athaya tidak akan  segusar itu. Athaya bahkan harus dua  kali melarikan diri dari acara keluarga  karena tak tahan dengan pertanyaan  seputar kesendiriannya. 

Di tengah usaha mencari cinta,  Athaya bertemu Ibra, laki-laki yang  bekerja sebagai marketing manager  sebuah perusahaan yang membutuhkan jasanya. Pertemuan yang pada  awalnya untuk urusan bisnis kemudian menjadi urusan pribadi. Ibra adalah pria dewasa dengan  karier yang mapan dan workaholic.  Athaya pikir tak ada salahnya kencan  dengan Ibra. Tapi, Athaya tak mau  terburu-buru karena harus mengenal  lebih jauh dulu, sebelum memutuskan  pacaran. Athaya juga bertemu Kelana, seorang novelis, dalam launching karya  terbarunya. Athaya merasa asing  dengan Kelana, namun tidak demikian dengan penulis ini.

Launching  menjadi jalan pelarian acara keluarga,  (hal 39-59). Pada akhirnya, Athaya memutuskan menerima cinta Ibra. Namun  begitu, Athaya juga merasa bahagia  saat berada dekat Kelana. Tema yang  diangkat novel ini tentang kehidupan seorang wanita geek yang telah  berumur 27 tahun, namun belum menikah. Stigma dan desakan lingkungan  terdekat untuk segera menikah mewarnai cerita ini. Kaum geek biasa diidentikkan dengan orang yang tergila-gila dengan  komputer, berpenampilan aneh, dan  susah dimengerti orang lain. Mereka  sering digambarkan sebagai orang  dengan kehidupan sosial yang memprihatinkan. Menariknya, tokoh geek yang  diangkat dalam novel ini berbeda  dengan stereotip pada umumnya. 

Athaya memiliki penampilan modis, wajah ber-make up, dan menyukai  high heels. Meskipun begitu, untuk  urusan cinta, Athaya sempat menemui  kesulitan. Novel ini disajikan dengan bahasa  yang ringan yang mudah dicerna dan  tidak membuat dahi berkerut untuk  memahami jalan cerita. Humorhumor yang diselipkan pada setiap  obrolan juga menarik. Ada beberapa kejutan yang membuat pembaca penasaran dengan alur  cerita. Salah satunya, Kelana mengatakan bahwa Athaya bisa menghubungi setiap saat.

Sementara Athaya  bingung, cara menghubungi Kelana  karena tak memiliki nomor HP-nya.  Hal itu diucapkan Kelana sambil  menuliskan nomor HP ketika menandatangani novel buat Athaya. Meskipun tergolong karya percintaan dewasa, novel ini tidak memasukkan adegan yang menjurus kepada  seksisme. Perjalanan menemukan  cinta sejati memang kadang berliku,  namun percayalah akan datang. Begitu  pesan yang mau disampaikan tulisan  205 halaman tersebut. (Ety Handayaningsih - sumber: www.koran-jakarta.com)
 

 

Judul

: Geek In High Heels

Penulis

: Osta NH

Penerbit 

: Stiletto Book

Tahun

: 2013

Genre 

: Novel Remaja

Tebal

: 205 Halaman

ISBN

: 978-6027-572-20-1

 
 
Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL REMAJA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 27236716

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit