Strawberry Surprise, the; Ketika Kau Datang Membawa Senyuman Cetak E-mail
(1 vote)
 
Relasi Cinta yang Penuh Kejutan

Strawberry Surprise, the; Ketika Kau Datang Membawa SenyumanJika dianalogikan, cinta itu seperti buah strawberry. Dalam semangkuk strawberry kita tidak akan menemukan rasa yang pas sesuai selera. Kadang, buah itu rasanya manis, kadang juga asam. Penuh dengan kejutan rasa. Begitu juga cinta. Tak selamanya cinta itu manis dan indah. Cinta, kadang menghadirkan aneka rasa yang penuh dengan kejutan-kejutan.

Seperti itulah yang dirasakan Aggi selama ia menjalin relasi cinta dengan seseorang. Di usianya yang menginjak kepala tiga, ia dikejutkan oleh kehadiran seseorang dari masa lalunya. Laki-laki itu hadir setelah lima tahun berpisah dan tak pernah saling kontak antara satu sama lain. Tidak Aggi, tidak juga Timur, laki-laki dari masa lalunya itu.

Kesibukan kerja di antara Aggi dan Timur membuat mereka memutuskan untuk berpisah dan saling berjanji bahwa suatu waktu, mereka akan kembali bertemu jika di antara mereka belum memiliki pasangan hidup.

Timur menepati janji mereka berdua. Lewat sebuah paket berisi buku Kisah Mata karya Seno Gumira Ajidarma, Timur mengirim “sinyal” bahwa dia masih single. Kendatipun Timur pernah menjalin hubungan dengan seorang mojang cantik, tapi Timur merasa tidak cocok karena sifat sang mojang yang selalu ingin dimanja. Perempuan itu tidak cukup dewasa, menurut Timur (halaman 9).

Maka, Timur merasa sudah waktunya untuk kembali membuka relasi cinta yang selama ini tertutup bersama Aggi. Sementara itu, Aggi merasa ada sesuatu yang berdenyar dalam hatinya. Apakah mungkin, hubungan yang sudah lima tahun tidak terjalin itu sekarang akan kembali bersama? Apakah sebenarnya yang diharapkan bujang 35 tahun yang  dengan setia menunggunya itu?

Setelah berkali-kali berpikir dan juga meminta saran dari teman-teman kantornya, Aggi akhirnya menerima kembali kehadiran Timur. Mereka membuat kesepakatan, bahwa Timur akan mengunjungi Yogyakarta setiap akhir pekan. Karena sebagai direktur produksi sebuah biro iklan, Timur hanya memiliki waktu pada akhir pekan untuk mengunjungi Yogyakarta, sekaligus menemui Aggi.

Di mata Timur, Aggi adalah seorang perempuan dewasa yang penuh dengan keunikan. Ada hal-hal tak terduga yang dilakukan Aggi. Misal, setiap laki-laki itu datang ke Yogyakarta untuk berakhir pekan, Aggi senantiasa siap siaga menjemput Timur di stasiun Tugu. Kapan dan jam berapa pun Timur sampai di kota gudeg yang penuh kenangan itu. Dan, Aggi tak mau dibonceng, meskipun Timur seringkali menolak karena merasa tidak enak dibonceng seorang perempuan. Tapi, Aggi tetap memaksa bahwa dia adalah “tuan rumah” yang harus melayani tamu (halaman 134).

Selama di Yogyakarta, Timur hanya ingin memastikan bahwa Aggi benar-benar akan menjadi “klien” yang akan membuat Timur semakin serius dengan “relasi” yang dia jalani. Dan, Timur dengan penuh riang dan hati terbuka ketika Aggi menceritakan orang-orang yang selama ini berusaha mendekatinya sejak berpisah dengan Timur. Bukannya cemburu, Timur malah semakin penasaran dengan cerita Aggi yang jujur dan apa adanya (halaman 200).

Meskipun sebelumnya sudah pernah menjalin hubungan, bukan berarti hubungan mereka tanpa masalah. Inda, mantan Timur, ternyata masih berusaha mengejarnya. Inda tidak rela jika Timur kabur ke pelukan orang lain, apalagi sampai punya hubungan yang serius dengan perempuan lain. Bahkan, Inda dengan terang-terangan meminta Aggi meninggalkan Timur (halaman 253). Apa yang akan dilakukan Aggi setelah tahu bahwa mantan Timur masih berusaha merebut perhatian dan ingin mendekati laki-laki yang dicintainya itu?

Jika dalam novelnya berjudul On a Journey  Desi Puspitasari mengemas dan menyajikan cerita dengan balutan kisah petualangan yang penuh tantangan dan akrab dengan jalanan, dalam The Strawbery Surprise Desi memasukkan unsur dunia seni fotografi yang tak banyak dibahas oleh pengarang fiksi populer.

Dalam beberapa bab novel 276 halaman ini pembaca akan mengenal seluk-beluk dunia fotografi dan pernak-pernik yang ada di dalamnya. Di beberapa narasi cerita, penulis bahkan dengan penuh cermat menjelaskan teknik menggunakan kamera tua merk Pentax Mx yang biasa dipakai tokoh Aggi dalam melaksanakan tugasnya sebagai fotografer (halaman 92).

Novel yang telah dilirik sebuah rumah produksi untuk diadaptasi menjadi sebuah Film Televisi (FTV) ini akan menjadi karya kedua Desi yang diangkat ke layar televisi setelah Kutemukan Engkau di Setiap Tahajudku yang lebih dulu tayang sebagai film televisi di stasiun televisi swasta beberapa tahun yang lalu. [*]

(Untung Wahyudi - Lulusan IAIN Sunan Ampel, Surabaya)

 

Judul

: Strawberry Surprise, the; Ketika Kau Datang Membawa Senyuman

Penulis

: Desi Puspitasari

Penerbit 

: Bentang Pustaka

Tahun

: 2013

Genre 

: Novel Romantis

Tebal

: 276 Halaman

ISBN

: 978-6027-888-36-4

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL ROMANTIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29672371

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit