OMG, My Mom! Cetak E-mail
(1 vote)

OMG, My Mom!Setiap anak tentu memiliki pengalaman yang mengesan dengan kedua orang tua, ayah dan ibu. Hanya, tidak banyak yang berkesempatan mengabadikan ke dalam sebuah buku. Untuk kali ini, disajikan penggalan-penggalan pengalaman unik anak dengan ibu. Mungkin lain kali juga harus dibuat penulisan pengalaman anak dan ayah agar menjadi imbang.

Ibu adalah sosok yang sangat dekat dalam kehidupan sehingga banyak kenangan bersamanya yang terekam jelas dalam memori. Buku OMG, My Mom merangkum kisah-kisah unik, norak, konyol, dan lebay hubungan seorang ibu dengan anaknya. Berbagai kenangan lucu bersama ibu dibeberkan 17 penulis yang mampu membawa energi rindu yang menggebu terhadap ibu.

Kisah seorang anak pegawai negeri, Senja Kelabu, misalnya, memaparkan ironi ibunya yang hobi sekali game mulai dari petualangan, puzzle, arcade, hidden, sampai yang tidak jelas jenisnya (hal 8). Dia sering menjadi guru privat ibunya mengajari tombol-tombol yang harus ditekan untuk melompat, menembak, dan sebagainya.

Saking maniaknya, sang ibu bisa main game dari siang sampai pukul satu dini hari. Dia mengenang saat saling menambak monster, berlomba dari level ke level. Hingga dia berujar, "Mungkin game-game itu rahasia ibunya yang terlihat awet muda meski usianya sudah setengah abad lebih" (hal 12).

Ada pula kisah unik dari Riazul Iqbal Paulita yang mengaku bahwa ibunya adalah titisan seorang pahlawan Aceh, Teuku Umar (hal 30). Meski silsilahnya sudah karut-marut, dia mengakui bahwa ibunya mewarisi sifat gagah berani bak pahlawan. Di lain sisi, sikap ibunya yang over-protected membuatnya jadi terlambat belajar berenang. Ibu khawatir kudisan kalau berenang di sungai. Dia juga terlambat bisa naik sepeda karena ibu takut terluka. Bahkan, anaknya terlambat disunat karena ibu belum siap (hal 36).

Lain lagi kisah seru yang diceritakan Aufaddina ketika mengajari ibunya menyetir mobil dan hampir digantung tukang parkir di Medan. Dengan ekstrasabar, dia harus rela senam jantung karena diajak berputar-putar ke pasar (hal 117). Padahal, untuk mengeluarkan mobil dari rumah saja ibu masih setengah mati. Berkali-kali mobilnya mati. Apalagi ketika sudah menuju jalan raya, berbagai dampratan dari sopir angkot membuatnya seakan kehilangan muka, namun ibu masih anteng saja merasa tak bersalah, sampai akhirnya ditilang polisi (hal 119).

Kisah cukup memalukan dialami Heartslive saat berada di mal bersama ibunya (hal 89). Ketika menunggu ibunya yang tak kunjung bisa menapakkan kedua kaki di tangga eskalator, akhirnya malah Heartslive yang terpeleset. Akhirnya berdua naik lift. Namun ibunya malah grogi dan teriak-teriak minta turun di hadapan banyak orang memenuhi lift. Ibunya juga memalukan saat di pesawat minta jatah makanan untuk kedua kali kepada pramugari (hal 93).

Ada beberapa kisah gokil lainnya yang akan memancing pembaca berteriak histeris, "omg." Buku ini memberi humor tanpa melupakan hakikat kasih sayang seorang ibu. Latar belakang penulis yang berasal dari daerah berbeda menjadikan setiap cerita terkesan hidup. Pembaca secara tidak langsung dapat menyelami ragam kebiasaan hidup masyarakat desa dan kota. Buku juga memberi pelajaran berharga tentang makna kasih sayang dari sisi yang berbeda. (Syarfina S Malem - sumber: www.koran-jakarta.com)

 
 
 

Judul

: OMG, My Mom!

Penulis

: Senja Kelabu dkk

Penerbit 

: Kamoe Publishing House

Tahun

: 2013

Genre 

: Kumpulan Cerpen Anak

Tebal

: 127 Halaman

ISBN

: 979-1993-21-0

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
Tidak ada Resensi Genre Terkait

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29053330

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit