Waktu yang Mengubahmu Cetak E-mail
(3 votes)
Hidup adalah sebuah pilihan. Begitulah kiranya ucapan yang sering keluar dari para motivator. Selalu ada perubahan dalam kehidupan. Apa pun perubahannya akan berdampak.

Orang harus berpacu dengan waktu. Keputusan harus segera diambil. Memilih langkah menuju perubahan atau sebaliknya tetap bertahan pada keadaan sekarang. Setiap orang berharap keputusannya untuk berubah bisa membuat hidup lebih baik, walau tidak selalu harapan sama dengan kenyataan.

Waktu yang MengubahmuWaktu yang Mengubahmu, adalah sebuah buku yang terdiri dari 10 kisah nyata tentang waktu yang dapat mengubah kehidupan seseorang. Buku ini menceritakan sikap seseorang dalam memaknai arti perubahan diri. Kadang, seseorang harus mengambil keputusan besar demi masa depan. Keputusan yang diambil menentukan perjalanan hidup selanjutnya. Ujian akan kehidupan yang nyata di hadapan.

Kisah yang ditulis Darma Abu Saleh di awal cerita menggambarkan bahwa harapan tak selamanya mudah dapat diraih, memerlukan perjuangan keras dan berliku, sebelum akhirnya menemukan jalan. Kondisi kehidupan orang tuanya yang kurang mampu secara ekonomi, kerap menenggelamkan harapannya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Beberapa gagal memanfaatkan kesempatan yang seharusnya dapat diambil untuk mengikuti ujian masuk perguruan tinggi favoritnya. Darma tidak menyerah pada keadaan. Secara gigih, dia terus berusaha keras memperjuangkan keinginannya untuk mengggapai cita-cita, (hal 10).

Berbeda lagi dengan Diane Devi, yang menulis tentang kisah anak muda salah bergaul. Hubungan dengan pacar membuat seseorang harus mengambil keputusan penting. Langkah yang diambil ternyata salah, namun tetap dijalani, meski berat, (hal 43).

Tati Amila mengisahkan sebuah perjuangan dalam kehidupan berkeluarga. Suaminya harus berhenti bekerja setelah beberapa bulan menikah. Dia dalam keadaan mengandung. Himpitan ekonomi yang dialami, dan demi keinginan kehidupan yang lebih baik, maka dia akhirnya rela melepas pekerjaan. Ini sebuah keputusan besar. "Jika mengundurkan diri, berarti aku telah menantang sebuah permasalahan besar, yaitu tidak dapat menjual produk dan tidak mendapat gaji," (hal 73).

Winda Aulia Saad mengisahkan perjalanan hidupnya yang harus bersabar melawan penyakit yang mengakibatkan kelainan secara fisik. Namun, dia berusaha tetap tegar dan tidak putus asa. Meski tidak mudah, seiring dengan perkembangan fisik dan psikisnya yang mulai menginjak dewasa, Winda dapat memahami arti sebuah kehidupan.

Bersama orang-orang yang sangat disayangi dan menyayanginya, dia bisa tumbuh menjadi seorang yang kuat dan penuh semangat. Karena hanya dengan begitu dia mampu menjalani hidup hingga terasa ringan dan menyenangkan. Hidup adalah anugerah Yang Mahakuasa. Jadi, mesti diterima dan jalani dengan ikhlas dan ikhtiar. Suka dan duka hidup harus disyukuri, seberat apa pun beban hidup, (hal 115).

Itulah beberapa kisah hidup yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini memberi kesan mendalam yang dapat menginspirasi. Sebuah keputusan harus diambil demi perubahan yang lebih baik. Namun, benarkah keputusan itu terbaik demi masa depan? Hanya waktu yang akan menjawab. Manusia harus berusaha keras dan berdoa. Dia harus berjuang tanpa kenal lelah dan tak boleh putus asa. Selebihnya, Tuhan akan memenuhi. (Sugi Hartati - sumber: www.koran-jakarta.com)
 
 
 

Judul

: Waktu yang Mengubahmu

Penulis

: Darma Abu Shaleh, Dauz Yusuf, Tati Amila and, dkk

Penerbit 

: PlotPoint

Tahun

: 2013

Genre 

: Kisah Nyata

Tebal

: 165 Halaman

ISBN

: 201-000-009-246-0

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KISAH NYATA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29764178

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit