Homepreneurship; Buat Uang Datang Sendiri ke Rumahmu Cetak E-mail
(1 vote)

Homepreneurship; Buat Uang Datang Sendiri ke RumahmuDewasa ini, banyak masyarakat yang mengeluh karena kebutuhan hidup makin berat sehingga banyak keluarga harus membanting tulang lebih keras lagi. Kepala keluarga harus berpikir keras menemukan cara mencari uang tambahan. Tapi, tidak ada waktu lagi untuk mencari kerja sampingan atau membuka usaha lain karena waktu tersita pekerjaan utama. Bisnis rumahan mungkin sebuah solusi karena tidak perlu waktu banyak.

Ini juga dapat dikerjakan ibu-ibu rumah tangga tanpa mengganggu tugas mengurus anak karena bisnis rumahan dapat dilakukan secara sampingan, mudah, tidak menyita banyak waktu, namun berpeluang besar menghasilkan uang. Bahkan, dapat menjadi pokok penghasilan keluarga (hal 11).

Buku ini mengulas secara luas ragam bisnis rumahan yang menjanjikan dan memiliki peluang keuntungan sangat besar. Ragam ide bisnis yang ditawarkan juga sangat banyak, mulai dari bidang makanan, jasa, kerajinan, sampai budi daya. Semua dapat dilakukan dengan memanfaatkan ruangan dalam rumah, kamar, garasi, atau pekarangan.

Dalam bidang makanan, bisnis ini akan sangat prospektif karena selalu dicari dan menempati urutan teratas kebutuhan dibanding pakaian atau tempat tinggal. Bisa makanan pokok atau makanan ringan berupa cemilan. Keduanya sama-sama memiliki peluang menguntungkan (hal 13-14).

Bisnis potensial lainnya adalah bidang jasa yang kini sangat dibutuhkan masyarakat. Jasa memiliki peluang usaha yang bagus untuk dijalankan (hal 65). Kerajinan juga dapat dicoba karena peluangnya cerah. Produk kerajinan sudah menjadi konsumsi atau bagian kehidupan masyarakat mereka (hal 127-128).

Budi daya atau pengembangbiakan di dalam lahan atau tempat tertentu di rumah dan tempat sekitar pun tak kalah menantang. Masyarakat dapat membudidayakan tumbuhan atau hewan. Bisnis ini sekarang juga digandrungi banyak masyarakat karena memunyai nilai jual tinggi (hal 183).

Ide bisnis rumahan dalam buku ini semakin lengkap dan praktis lagi karena disajikan secara detail dan ringkas sesuai kebutuhan masyarakat saat ini. Hal lain yang dijelaskan, di antaranya tentang peluang dan gambaran keuntungan. Penjelasan soal permodalan yang diperlukan guna memulai dan membuka bisnis usaha tersebut. Buku ini juga memberi simulasi usaha untuk membantu masyarakat dalam menghitung jumlah modal yang dibutuhkan, bahan yang diperlukan dibutuhkan, perkiraan biaya operasional, serta perkiraan keuntungan yang diperoleh. Semua dijabarkan secara jelas.

Buku 210 halaman ini layak dibaca masyarakat, khususnya yang sedang mencari cara untuk menambah pemasukan keuangan keluarga. Buku ini akan menuntun secara tahap demi tahap sehingga strategi bisnis dapat sukses. (Jumadi - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

Judul

:

Penulis

:

Penerbit 

Tahun

:

Genre 

Tebal

ISBN

:

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
WIRAUSAHA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28294878

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit