Aline's Sky; Love Will Find the Way Cetak E-mail
(18 votes)

Aline's Sky; Love Will Find the WaySebagai anak baru di sekolah, Aline sangat hati-hati dalam menjaga perilaku. Ia hanya ingin menyelesaikan sekolah yang sempat tertunda, tak ingin mencari masalah. Saat ini yang terpenting mendapat ijazah untuk melanjutkan kuliah di fakultas kedokteran.

Sayang, masalah demi masalah justru menghampiri tanpa perlu diundang. Pertama, saat tanpa sengaja Aline menabrak Romello, murid yang jadi idola di sekolah barunya. Romello atau kerap disapa Ello, marah dan minta ganti rugi karena menganggap Aline telah mengganggu konsentrasinya. Alasan yang hanya dibuat-buat.

Gara-gara adu mulut dengan Ello tadi, Aline terlambat masuk kelas Bu Inge yang tidak mengizinkan murid terlambat, apa pun alasannya. Maka Aline hanya bisa belajar di luar kelas (halaman 9).

Sebenarnya Ello naksir Aline. Tapi, ia terlalu gengsi untuk menunjukkan perasaannya. Jadilah ia sering cari masalah dengan Aline. Cewek ini tidak menyadari perasaan Ello, malah kesal karena kelakuan cowok itu.

Meyra, sahabat Aline, mengingatkan agar menjauhi Ello. Karena siapa pun yang dekat dengan Ello mendapat masalah dari Kiki, saudara jauh Ello yang juga sekolah di tempat sama. Mereka sudah dijodohkan sejak kecil sehingga Kiki menganggap Ello miliknya. Padahal, jelas sekali Ello tidak menyukai.

Ello sendiri anak yang baik. Hanya sejak kedua orang tuanya ingin cerai, Ello jadi punya kebiasaan buruk. Dia suka minum-minum. Desta, sahabat Ello sejak kecil, berusaha menyelamatkannya agar tidak terperosok lebih dalam.

Begitu tahu Ello naksir Aline, Desta pun berniat menjadi comblang untuk mereka berdua. Dengan alasan itu pula, Desta jadi punya jalan mendekati Meyra yang ditaksirnya (halaman 50).

Selain Ello, ada Topan yang juga mencintai Aline. Meskipun status keduanya bukan pacaran, tapi Topan sering antar-jemput Aline ke sekolah. Ini tentu membuat Ello terbakar cemburu setiap kali melihat kedekatan mereka. Ello frustrasi karena merasa tak mendapat perhatian dari cewek yang dicintainya. Ia pun mulai bolos sekolah. Seminggu tak bertemu, ternyata Aline merindukan kehadiran Ello yang sering mengganggunya.

Sementara itu, melihat Ello yang tampak kacau, membuat Kiki curiga Aline melakukan. Kiki melabrak Aline di sekolah. Perkelahian keduanya pun tak dapat dihindarkan. Anak-anak membuat lingkaran menonton perkelahian mereka, bukannya melerai. Sebagian memihak Aline dan lainnya Kiki. Perkelahian baru berhenti setelah Salim, guru agama, melerai (halaman 117).

Ello muncul kembali setelah dua minggu menghilang. Bukan di sekolah, melainkan di rumah Aline. Tentu saja Aline kaget. Apalagi Ello datang untuk menyatakan perasaannya. Meskipun mulai menyukai Ello, Aline khawatir cowok itu akan berubah pikiran saat mengetahui masa lalunya. Karena itulah, ia memutuskan tidak ingin dekat dengan cowok mana pun. Dia hanya ingin fokus sekolah. Aline menjadikan Topan sebagai alasan untuk menolak Ello. Cowok itu tidak peduli meskipun lelaki lain dalam hati Aline (halaman 129).

Pada akhirnya, Ello dan Aline mulai dekat, meskipun Aline belum memutuskan pada siapa cintanya akan berlabuh. Kiki cemburu melihat kedekatan itu. Kecewa dan sakit hati membuat Kiki memutuskan mencari tahu segala hal tentang cewek yang telah merebut cintanya. Ia membuntuti Aline dan Topan ke mana pun. Akhirnya, Kiki menemukan fakta bahwa Aline sempat putus sekolah karena hamil dan melahirkan seorang anak.

Berita tersebut langsung menyebar di sekolah, termasuk ke telinga Ello. Status Aline banyak menuai protes dari para siswa sekolah tersebut. Bahkan, mereka demo agar Aline dikeluarkan (halaman 198).

Aline sudah berusaha menebus kesalahan masa lalunya. Menutupnya rapat dan memulai kehidupan baru. Sekarang masa lalu itu mencoba menghadang langkahnya. (Nining Sumarni - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

Judul

: Aline's Sky; Love Will Find the Way

Penulis

: Lia Adriansyah

Penerbit 

: de Teens

Tahun

: 2013

Genre 

: Novel Drama

Tebal

: 238 Halaman

ISBN

: 978-6027-723-35-1

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL DRAMA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28771038

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit