Money Therapy Cetak E-mail
(1 vote)

Money TherapyEra modern yang serba konsumtif ini, uang semakin "menguasai" masyarakat karena bisa untuk membeli apa saja dan menaikkan status sosial. Tak heran, banyak orang lupa waktu, bekerja keras dari pagi sampai malam.

Sebenarnya, uang hanyalah sarana atau nilai tukar, (halaman 2). Penulis menceritakan ingin membeli iPhone 4 untuk komunikasi dengan kalangan atas. Irma tidak tergesa-gesa membeli iPhone 4 dengan uang sendiri. Ia lalu berdoa agar bisa memiliki benda tersebut. Benar saja, setelah beberapa waktu, ia mendapat iPhone gratis dari seorang teman yang berhasil memenangkan sebuah proyek, (halaman 66).

Buku Money Therapy menjelaskan, sebenarnya, ada cara memperoleh uang dengan lebih mudah dengan menekuni pekerjaan yang menjadi passion. Kata ini memiliki makna luas, di antaranya sesuatu yang diinginkan secara intens.

Bahkan, passion juga bisa berupa mengabdikan diri. Istilahnya, sebagai aktualisasi diri, (halaman 24). Ketika menjalankan passion, yakinlah uang bisa datang karena orientasi yang dituju bukan hanya untuk dunia, tapi juga akhirat.

Passion kerap terkubur sebuah sistem yang terbentuk sejak kecil hasil didikan orang tua dan lingkungan yang menganjurkan pendidikan setinggi mungkin agar bergaji banyak. Mereka melarang anak bekerja karena belum bertitel sehingga gajinya kecil. Seperti Sri, yang bertahan sebagai guru, padahal sebenarnya ingin menjadi jurnalis.

Salah satu jalan menemukan passion dengan menyadari segala petunjuk, (halaman 30), yang bisa datang dari surat-surat lama, pakaian, berkas-berkas, atau apa pun. Jangan pedulikan omongan orang lain terhadap minat, entah menjadi penulis, produsen minyak kayu putih, maupun pengusaha. Seorang diciptakan dengan potensi masing-masing.

Bila sudah menemukan passion, langsung kerjakan, jangan tunda. Konsisten dan sabar. Untuk menggapai kesuksesan, pasti ada jatuh bangun. Hindari mental instan agar pribadi berkembang baik. Kerjakan dengan cinta. Sesulit apa pun keadaannya, jika passion dilakukan dengan cinta dan tulus, tetap membahagiakan. Jika terpuruk, harus segera bangkit lagi. Jadilah diri sendiri dan jangan takut ditiru orang lain.

Buku ini sangat aplikatif karena berdasarkan pengalaman. Irma Rahayu pernah bekerja di sebuah perusahaan properti, punya uang banyak, namun lalu bangkrut. Dia akhirnya bertekad menjadi soul healer dan mendirikan Komunitas Emotional Healing Indonesia.

Kiat-kiat yang diberikan pun sangat rasional, mulai dari cara menggali passion, hambatan-hambatan, hingga testimoni. "Apabila passion belum menghasilkan uang, tidak ada salahnya mencari sampingan untuk mengerjakan sesuatu yang mendatangkan pemasukan untuk biayai hidup. Tapi, jangan lupakan passion karena di sanalah letak kekayaan sejati, asal mau bersabar", (halaman 105). (Sri Mulyati - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

Judul

:

Penulis

:

Penerbit 

Tahun

:

Genre 

Tebal

ISBN

:

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PSIKOLOGI POPULER

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28739992

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit