101 Young CEO Cetak E-mail
(1 vote)

101 Young CEOPesan buku tertulis dalam kutipan "Menjadi Chief Executive Officer atau CEO tidak harus menanti tua". Itulah inti yang mau disampaikan buku 101 Young CEO. Perkembangan internet menjadi pemicu kemunculan pengusaha muda. Pasalnya, saat ini, semua dapat membuka toko online, baik sebagai reseller atau sistem dropship. Pangsa pasar pun kian tersebar luas tanpa perlu bertatap muka pembeli dan penjual. Selain itu, kompetisi wirausaha skala nasional kian mendorong kreativitas anak muda.

Mereka tertantang menjadi peserta guna meraih juara. Tambah lagi, ada komunitas yang mengarahkan bakat anak muda. Mereka mendapat kawan seperjuangan serta bimbingan secara tidak langsung dalam komunitas tersebut. Karier 101 pengusaha muda sukses diharapkan dapat menjadi contoh bagi pembaca. Mereka terjun dalam berbagai bidang bisnis, di antaranya desain, fashion, film, foto, animasi, internet, jasa, kerajinan, kewirausahaan sosial, komputer, elektro, kuliner, musik, pendidikan, perdagangan, pertanian, perkebunan, peternakan, dan properti.

Olive Avianca Savitri, lulusan Jurusan Arsitektur Institut Teknologi Bandung, menjadi pembuka. Olive melahirkan ide menawarkan jasa dekorasi kamar kos mahasiswa. Ide sederhana yang belum dilirik atau mungkin tak terlintas di pikiran orang kebanyakan. Buku ini juga menuliskan modal awal, cara mendapatkannya, sampai strategi promosi. Akhirnya perusahaannya sukses dan meraih juara tingkat nasional. Gibran Rakabuming merintis bisnis kuliner sejak usia 22. Pada saat terjun pertama kali sudah nyaris kehilangan konsumen. Meski anak pejabat, dia berjuang sendiri, tak mau memanfaatkan bapaknya.

Dia berjuang keras dan akhirnya sukses. Syammahfuz Chazali dkk menemukan bisnis limbah sapi sebagai bahan gerabah unggul.

"Gerabah yang dihasilkan lebih ringan 2 kg. Gerabahnya juga lebih kuat karena saat dibakar di suhu 90 derajat celcius tidak retak sama sekali ( hal 138)." Order mulai berdatangan termasuk dari Brunei Darrusalam. Para CEO juga memaparkan kiat sukses mereka. Misalnya disampaikan Rizky Ardi Nugroho. Dia mengatakan, "Mau sukses, jangan dengarkan kata orang! Apa yang salah dengan sarjana berjualan beras? (hal 274)

Dia memang seorang sarjana, tetapi sukses menjadi pedagang beras. Banyak pemula mungkin berpikir modal menjadi kendala utama. Mereka berpikir modal selalu uang. Akan tetapi buku ini membukakan mata pembaca bahwa modal bisa berupa karakter, ilmu, sosial, dan relasi.

Pembaca juga dipandu cara mengumpulkan modal uang. Buku ini ditulis menggunakan bahasa sehari-hari sehingga sangat cocok bagi pembaca kalangan muda. Sukses adalah pilihan. Kalau mau sukses harus bergaul dengan orang sukses juga. Maka dari itu, para pembaca dapat bergaul dengan buku ini agar juga dapat menimba ilmu sukses para CEO muda. (Wuri Nugraeni - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

Judul

: 101 Young CEO

Penulis

: Ilman Akbar

Penerbit 

: Metagraf, Tiga Serangkai

Tahun

: 2013

Genre 

: Kisah Nyata

Tebal

: 350 Halaman

ISBN

: 978-6029-212-81-5

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KISAH NYATA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28780862

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit