Sabda Emas Dalam Hidupku Cetak E-mail
(1 vote)

Sabda Emas Dalam HidupkuBerbagai persoalan dan kerusakan saat ini sesungguhnya disebabkan kemerosotan moral dan etika masyarakat. Para penyelenggara negara pun tak kalah memprihatinkan. Korupsi makin hari menggurita. Penegakan hukum makin tak terarah. Kondisi ini membuat Albertus Rianto prihatin. Menurut dia, degradasi moral manusia modern ini akibat jauh meninggalkan kitab suci agama.

Melalui buku ini, ia mengajak masyarakat, khususnya umat Kristiani, kembali ke sabda Tuhan. Kembali ke kitab suci sama artinya dengan kembali menapaki jalan Tuhan yang penuh kedamaian. Menurut Albertus Rianto, sabda bukan hanya sepenggal kata, melainkan memiliki makna mendalam yang tersirat. Sabda bukan sekadar kalimat. Dalam kalimat yang tersurat, terkandung esensi dari sabda.

Bila dibaca dan dipahami, memberi pencerahan pikiran, melegakan batin. Bila didengarkan, meneguhkan jiwa, dan menjadikan diri berdaya. Setiap pribadi Kristiani harus hidup berakar pada sabda sehingga ia dapat menjadi pewarta sabda, dan hidupnya sendiri adalah sabda (halaman 3). Hal ini dikuatkan oleh firman Tuhan, "Seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberi benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan. Demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya," (Yes 55:10–11).

Para Bapa Gereja juga mengatakan bahwa Kitab Suci adalah Surat Cinta Allah kepada umat-Nya. Oleh sebab itu, banyak orang yang mulamula berusaha membaca Kitab Suci, namun sulit mengertinya, atau Kitab Suci itu tidak berbicara kepada mereka. Namun, bila satu kali hati mereka disentuh oleh Allah, Kitab Suci menjadi hidup dan orang ingin terus mendalaminya.

Sesudah hati mereka tersentuh oleh kasih Allah, hati mereka semakin merindukan Allah serta ingin mengenalnya dengan lebih dekat dan lebih baik. Karena lewat pengalaman itu Yesus menjadi sungguh-sungguh hidup, Sabda-Nya juga menjadi hidup. Albertus mengajak umat Kristiani untuk lebih sering menelaah dan menghayati Injil.

Dengan membaca Kitab Suci secara teratur, dengan meresap-resapkannya dalam iman, Roh Kudus akan membantu mereka untuk menangkap artinya dan sedikit demi sedikit mereka pun akan diubah dan dibentuk menjadi semakin serupa dengan Tuhan Yesus sendiri (halaman 24). Dengan kata lain, umat Kristiani harus sesekali berkontemplasi, mendengarkan Tuhan yang berbicara lewat sabda tertulis itu. Bahkan sampai kepada perjumpaan pribadi dengan Allah sendiri.

Hasilnya, segala langkah dan keputusan mereka akan berpusat pada hikmat, perintah, dan firman-firman dalam Alkitab. Hal ini berarti semua keinginan, kemauan, ide dan cita-cita akan selalu didasari dengan firman dan petunjuk Roh Kudus. Ia akan membimbing mereka yang bersedia dan berserah sepenuhnya untuk menerima petunjuk-petunjuk surgawi dalam menjalani kehidupan dalam Kristus (halaman 53-55).

Janganlah terbebani dengan apa yang orang lain pandang atau katakan mengenai sikap dan keputusan yang kita ambil dalam mematuhi Tuhan. Bebaskan diri dari segala ikatan yang menghambat jalan kita. Tuhan memiliki rencana besar untuk hidup kita.

Tugas kita, sekaligus yang Dia inginkan, adalah kita patuh untuk melakukan apa yang diperintahkan karena Dia menempatkan kita kembali ke jalan yang telah direncanakan dalam Yesus Kristus. Buku setebal 104 halaman ini mengajak kita mematuhi segala perintah Tuhan yang termaktub dalam Kitab Suci. Jika berpegang pada sabda-Nya, niscaya tidak akan tersesat. Karena Sabda Tuhan adalah jalan keselamatan di dunia dan kelak. (Emi Rosyidatul - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

Judul

:

Penulis

:

Penerbit 

Tahun

:

Genre 

Tebal

ISBN

:

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KRISTEN

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28772158

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit