Best of Seoul & Sekitarnya Cetak E-mail
(1 vote)

Jelajah Korea Selatan nan Indah

Best of Seoul & Sekitarnya

Seoul merupakan bagian utara dari Korea. Dari sinilah petualangan pelancong bisa dimulai, seperti dari Incheon yang merupakan pintu masuk Korea yang menyimpan beragam tempat wisata.

Deman Korean Wave yang terjadi di Indonesia menjadikan Seoul tujuan wisata menarik. Ini juga tidak terlepas dari beberapa fans base artis Korea di Indonesia, Super Junior, 2PM, Big Bang, Girl"s Generation, Wonder Girl"s dan beberapa lain. Ini membuat Korea menjadi menarik dipelajari, bahkan kadang sebagai rujukan anak muda dalam fashion style. Namun, tak lengkap rasanya jika semua itu tanpa dibekali pengetahuan tentang Korea.

Seoul merupakan bagian utara dari Korea. Dari sinilah petualangan pelancong bisa dimulai, seperti dari Incheon yang merupakan pintu masuk Korea yang menyimpan beragam tempat wisata.

Ada wisata belanja di Insa-Dong, sebuah jalan terkenal di Korea dengan deretan toko yang menjual barang antik serta souevenir khas Korea (hal 94). Myeong-Dong dengan jajaran toko dalam beberapa gang. Shinsaegae yang menyediakan barang-barang branded terkemuka dunia sampai pasar tradisional Namdaemun, yang menjual barang murah dan bisa di tawar.

Sementara wisata sejarahnya juga tak kalah menarik. Ada enam istana yang masih berdiri kokoh. Salah satu istananya yang benama Changdeokgung pernah menjadi lokasi syuting serial drama Jewel In The Palace yang booming di kalangan ibu-ibu dan remaja Indonesia (hal 89).

Beberapa lokasi syuting drama dan film Korea lainnya seperti Bukchon Hanok Village dari serial drama Personal Taste di Seoul, serial drama Full House dengan rumah mewah tradisional Korea berkonsep modern itu terdapat di Sido-Incheon.

Di Seoul terdapat salah satu menara terkenal N Seoul Tower yang sering diliput program wisata televisi Indonesia dan merupakan landmark Seoul, di atas gunung. Kabarnya pada malam hari panoramanya lebih indah, terdapat atraksi lampu warna-warna dari tiang tower.

Pada bagian pagar depan tower terdapat ribuan gembok cinta. Menurut mitos nama pasangan yang diukir di gembok tersebut, cintanya akan sekuat ikatan gembok tersebut. Sungguh sangat memanjakan remaja, apalagi bagi anak-anak, karena di dalam tower juga terdapat museum teddy bear, boneka yang menggemaskan (hal 106).

Tujuan lain yang mungkin kantor K-Idol di Seoul. Jika beruntung, pelancong dapat bertemu artis kesayangan, akan tetapi tidak boleh masuk. Mereka hanya boleh menunggu di luar menunggu artisnya keluar gedung. Beberapa manajemen artis Korea juga berkantor di sini seperti SM entertainment yang menaungi Super Junior (hal 135).

Di kota pendidikan Daejeon, berjarak satu jam perjalanan menggunakan kereta cepat KTX dari Seoul, terdapat tur sains yang menarik. Salah satunya, Expo Park, sebuah taman yang dibangun dengan tema teknologi. Di dalamnya terdapat paviliun dengan tema unik sesuai sains. Juga ada National Science Museum.

Buku Best Of Seoul juga dilengkapi beragam informasi dari tujuan wisatanya: jam buka, alamat, tarif masuk, nomor telepon reservasi, situs resmi untuk update beritanya dst.

Wisata pada moment-moment tertentu juga menjadi penunjang kepuasan traveler"s. Perayaan-perayaan penting di Seoul dapat dijadikan agenda berwisata. Setiap Januari ada festival es gunung Hwacheon, April festival keramik Incheon, Mei festival lampion Lotus Seoul, Hi Seoul, dan pantomim international Chuncheon, serta fertival Ginseng yang menjadi icon negara Korea dilaksanakan pada minggu kedua bulan Septermber di Museum Ginseng Geumsan, kota Chungcheongnam.

Jangan takut untuk tersesat atau terjebak di kota Seoul, buku 230 halaman ini dilengkapi lampiran peta. Ini layak menjadi pegangan jika akan bepergian wisata ke Korea. Pembaca akan dituntun mempersiapkan diri sebelum keberangkatan. Ada juga informasi makanan bagi pelancong yang menggemari wisata kuliner. Mereka dapat menikmati daging panggang bulgogi, galbi-gui, kimchi, sundae, ramyeon, dan berbagai makanan lain. (Unun Triwidana - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

Judul

: Best of Seoul & Sekitarnya

Penulis

: Deasy Rosalina, dkk.

Penerbit 

: Elex Media Komputindo

Tahun

: 2013

Genre 

: Pariwisata

Tebal

: 252 Halaman

ISBN

: 978-6020-205-59-5

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PARIWISATA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"The pleasure of all reading is doubled when one lives with another who shares the same books." ~ Katharine Mansfield

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25236827

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit