Eloy; Perjalanan Ajaib Anak Pedalaman Hutan Karet Menuju Panggung Dunia Cetak E-mail
(3 votes)

Kesuksesan harus diperjuangkan

Hampir semua orang sukses berjuang tanpa kenal putus asa. Mereka kadang harusEloy; Perjalanan Ajaib Anak Pedalaman Hutan Karet Menuju Panggung Dunia mengalami kegagalan berkali-kali, tetapi bangkit lagi, sampai akhirnya meraih sukses. Pendek kata, tidak ada jalan pintas untuk sukses. Kesuksesan harus ditempuh dengan kerja keras, disiplin, dan penuh dedikasi.

Jalan panjang untuk meraih sukses itulah yang dijalani Eloy Zalukhu sebagaimana dikisahkan Alberthiene Endah dalam buku Eloy; Perjalanan Ajaib Anak Pedalaman Hutan Karet Menuju Panggung Dunia ini. Meski dalam rentang perjalanan hidup ada keajaiban, tapi dia tetap berjuang keras. Andai dia berhenti dan puas dengan keajaiban, tak akan pernah menjadi theocentric motivator, business trainer, dan executive coach seperti sekarang.

Lahir di dusun Ononamolo Tumula, Alasa, yang terpencil di Nias, Sumut, Eloy Zalukhu melewati masa kecil yang jauh dari kemewahan. Bisa mengenyam bangku SMP saja, bagi Eloy sebuah kemewahan. Tetapi, keajaiban menjemput dia. Bersama tiga saudaranya-Bang Fenu, Kak Yuli, dan Bang Yanu-dia ditolong Mr Ron-seorang Amerika yang mengangkat ketiganya dari desa terpencil untuk bisa mengenyam pendidik. Mr Ron menyekolahkan mereka sampai ke perguruan tinggi (hal 84–85).

Eloy diajak ke Jakarta, disekolahkan (di SMP Strada dan SMA Kolese Gonzaga). Tugas Eloy-dan anak-anak asuh Mr Ron-hanya belajar dan meraih cita-cita setinggi langit. Tetapi, secercah keajaiban itu tak membuat Eloy mudah menapaki kesuksesan. Ia pernah tinggal kelas, terjerumus dalam pergaulan yang kurang baik, bahkan ketika lulus SMA pun gagal kuliah di UGM jurusan psikologi (hal 170).

Tapi, lagi-lagi keajaiban datang. Ia ditawari Mr Ron kuliah di Australia. Kendati demikian, perjalanan panjang Eloy tidak lantas mudah meski kuliah di Melbourne, Australia. Rintangan dan ujian datang seperti menghempaskan Eloy. Ia merasakan cobaan berat-terpinggirkan, terhina, hingga benar-benar melupakan anugerah yang telah diterima. Bahkan, akibat deraan hidup, dia pernah mencoba mau mengakhiri hidup.

Untung, akhirnya dia sadar dan mulai bersyukur dengan yang diterima. Setelah lulus kuliah dari Melbourne, Eloy tidak lantas sukses. Ia pernah menjadi guru dengan gaji yang tidak seberapa. Dia juga merasakan susahnya melamar pekerjaan. Tetapi, dari rentetan pengalaman dan pencarian jati diri, Eloy akhirnya berhasil menemukan.

Ia kemudian memutuskan menjadi motivator dan business trainer. Penolakan dan cibiran pernah diterima lantaran belum berpengalaman dan masih muda. Kemampuan Eloy benar-benar diragukan. Kendati demikian, Eloy tidak putus asa. Akhirnya, kesuksesan pun datang. Kini, dia dikenal sebagai theocentric motivator, business trainer, dan executive coach yang sudah malang melintang.

Dia kerap diundang ke berbagai tempat bahkan hingga ke luar negeri. Di bawah bendera Capstone Group, dia telah melayani ratusan perusahaan untuk training, coaching, research, consulting, recruitment, dan placement. Semua terjadi setelah dia menulis buku Life Success Triangle yang best seller.

Kisah novel ini mau mengajarkan bahwa sukses harus diperjuangkan dengan kerja keras, juga kalau ada keajaiban. Tanpa kerja keras, keajaiban pun takkan berbuah apa-apa. Sebab, keajaiban ibarat pintu dan kerja keras adalah langkah untuk memasuki rumah kesuksesan. Keberhasilan terbuka menjadi milik siapa pun yang memunyai mimpi. Eloy salah satu buktinya. (Fitria Zulfa - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

Judul

: Eloy; Perjalanan Ajaib Anak Pedalaman Hutan Karet Menuju Panggung Dunia

Penulis

: Alberthiene Endah

Penerbit 

: Gramedia

Tahun

: 2013

Genre 

: Kisah Nyata

Tebal

: 342 Halaman

ISBN

: 978-979-22-9134-6

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KISAH NYATA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25236838

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit