Einstein Girl, the; Misteri Kisah Cinta sang Ilmuwan Cetak E-mail
(4 votes)
The Einstein Girl; Misteri Kisah Cinta Sang Ilmuwan
Judul : The Einstein Girl; Misteri Kisah Cinta Sang Ilmuwan
Pengarang: Philip Sington
Penerbit : Serambi
Tahun: 2010
Genre : Novel Romantis
Tebal: 525 Halaman
ISBN: 978-979-024-175-6

 

 

 

 

 

 

Siapa yang tak kenal Albert Einstein, penemu rumus persamaan Eisntein E = mc2 (baca: E= m X c kuadrat) yang  terkenal itu?

Dan apa yang akan anda lakukan, bila tiba-tiba anda mengetahui bahwa anda adalah anak seorang ilmuwan terkenal sejagat raya, anak dari Albert Einstein. Dalam diri anda mengalir darah Einstein, yang kegeniusan dan kecerdasannya sudah dibuktikan dengan ditemukannya teori relativitas yang menjadikannya terkenal di dunia.

Hal ini dialami oleh Mariya Draganovic yang akhirnya mengetahui identitas diri sesungguhnya, bahwa ia adalah anak dari Einstein. Keingintahuan Mariya tentang kebenaran fakta bahwa ia seorang Einsteinlah yang akhirnya membawa ia ke Berlin untuk menemui sang ilmuwan.

Di Berlin ia mengikuti kuliah umum yang diberikan oleh Profesor Einstein, dan disalah satu saat kuliah umum inilah Mariya menemui sang ilmuwan. Mariya memperkenalkan diri sebagai Elisabeth yang sedang menekuni bidang matematika. Dan karena itulah Einstein mengundang Mariya untuk datang ke pondoknya, seperti pada gadis-gadis lainnya.

Mariya mendatangangi pondok musim panas Einstein di Berlin, untuk memenuhi undangan ilmuwan tersebut dan juga untuk memperkenalkan diri bahwa ia adalah anak Einstein.

Alih-alih diakui sebagai anak, Mariya malah dilempar keluar karena Einstein mengira Mariya akan memeras dirinya saat ia memperkenalkan diri sebagai Lieserl, yang Einstein tahu bahwa Lieserl adalah perempuannya yang dikabarkan sudah mati oleh sang ibu Mileva Maric, seorang matematikawan Serbia yang pernah menjadi istrinya.

Perlakuan Einstein yang kasar itulah membuat Mariya berfikir bahwa ia akan diperkosa oleh sang ayah. Maka ketika Einstein melempar dan mengejarnya, ia terus berlari untuk melarikan diri. Berusaha kabur menyebrangi danau dengan sebuah perahu dayung, yang alih-alih membantu malah mengantarkan ia menuju maut..

Sampai akhirnya ia ditemukan setengah telanjang dalam keadaan basah kuyup. Kakinya penuh goresan dengan tubuh yang telah memucat dan diperkirakan mati. Dan ia ditemukan bersama potongan kertas basah berisi pengumuman sebuah kuliah umum tentang Teori Kuantum Saat Ini, yang pembicara utamanya adalah Profesor Albert Einstein.

Itulah sebabnya meraka menyebutnya ‘The Einstein Girl’─Gadis Einstein. Ada pula beberapa media yang menjulukinya sebagai Pasien Postdam dan Gadis Danau.

Dokter Brenner, dokter pertama yang merawat sang Gadis Einstein, berkesimpulan bahwa sang pasien yang menderita amnesia dan dalam keadaan koma, kecil kemungkinan untuk bertahan hidup.

Setelah dua minggu dalam perawatan Dokter Brenner, akhirnya sang gadis dikirimkan ke Klinik Psikiatri Charite agar mendapatkan perawatan lebih intensif dan spesifik.

Dokter Martin Kirsch inilah yang kemudian berwenang menangani dan mengawasi sang Gadis Einstein ini, yang ia daftarkan sebagai “Pasien E”, E untuk Elisabeth, nama yang pernah gadis itu berikan padanya di Tanguero.

Ketertarikan awal Dokter Kirsch pada sang gadis yang awalnya hanya sebatas ketertarikan profesional medis, perlahan-lahan berubah menjadi rasa cinta pada sang gadis.

Hal inilah yang akhirnya memotivasi Dokter Kirsch untuk melakukan penyelidikan tentang latar belakang kehidupan sang gadis yang membawanya ke pedalaman Serbia. Dan karena penyelidikan ini jugalah nyawanya terancam bahaya.

Buku ini menguak banyak rahasia kehidupan sang ilmuwan yang melahirkan persamaan Einstein yang terkenal itu. Mulai kehidupan asmaranya dengan gadis Serbia yang membuahkan seorang anak perempuan sampai pernikahannya dengan Elsa─sepupunya.

Disebutkan juga karakter Albert Einstein disini yang temperamental, gampang marah hanya karena sesuatu hal yang kecil.

Adapula cerita tentang anak bungsunya─Eduard, yang kerap mengirimkan surat kepada Mariya. Eduard yang juga tengah menulis sebuah buku yang akan menghancurkan reputasi ayahnya dan sekaligus mengubah dunia.

Butuh waktu lima hari bagi saya untuk menuntaskan buku ini dan juga dibutuhkan ketabahan saat membacanya, karena pada bab-bab awal, buku ini terasa datar dan terasa seperti sebuah pembukaan yang tiada akhir.

Banyak tokoh-tokoh yang berseliweran di buku ini, mulai dari keluarga Kirsch yang dikupas tuntas sampai pada orang-orang yang terlibat dalam mengungkap misteri Gadis Einstein ini, walau kapasitasnya kecil.

Tapi senangnya dalam buku ini juga disinggung hal-hal yang berkaitan dengan sains, terutama tentang Fisika, walau jujur saya masih kurang paham akan hal itu.

Ada satu quote Albert Einstein yang saya suka samapai saat: “Imagination is more important than knowledge”   (Noviane Asmara)

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL ROMANTIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29053779

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit