Wajah Bollywood Otak Hollywood; Tampil Cantik, Enggak Tulalit, dan kreatif Cetak E-mail
(1 vote)
Wajah Bollywood Otak Hollywood; Tampil Cantik, Enggak Tulalit, dan Kreatif
Judul : Wajah Bollywood Otak Hollywood; Tampil Cantik, Enggak Tulalit, dan kreatif
Penulis: Asri Pandanwangi
Penerbit : Benua Publishing
Tahun: 2009
Genre : Pengembangan Diri
Tebal: 205 Halaman 
ISBN: 978-979-18975-7-0

 

 

 

 

 

 

 

Menyeimbangkan Kecantikan Fisik dan Otak

Sekali waktu Oprah Winfrey Show menayangkan tentang orang yang kecanduan operasi plastik. Seperti yang diketahui bersama, operasi plastik seringkali dilakukan atas dasar ingin mengubah penampilan supaya lebih terlihat cantik dan menarik. Salah seorang wanita dengan wajah mirip barbie duduk di kursi bintang tamu, dengan bibir mungil, mata biru-bening, bulu mata lentik, hidung yang terlihat sangat mancung. Dengan kesempurnaan wajah, ternyata dia memiliki berbagai permasalahan. Dia pernah mengalami kesulitan pada pernafasan akibat lubang hidungnya yang terlalu sempit, kemudian dia juga sulit untuk berekspresi—sepanjang sesi obrolan hanya menampilkan wajah datarkarena kulitnya yang telah ditarik ke luar demi terhindar dari keriput. Di akhir sesinya, diperlihatkan wajahnya sebelum mengalami operasi. Dan Oprah pun tak ragu mengatakan bahwa wanita tersebut ternyata lebih cantik saat sebelum di operasi plastik. Sungguh kecenderungan yang mengerikan. Menyiksa diri demi terpenuhinya kecantikan semu.

Melihat fenomena di atas, rasanya terjadi kesalahan persepsi dalam memaknai kecantikan. Saat kecantikan hanya difokuskan pada fisik, tak dapat dipungkiri rombak atas tubuh dapat menjadi sasaran utama. Salah satu pendorong kesalahan persepsi adalah stereotip yang terbentuk dari lingkungan. Contoh kasus, tengoklah di layar televisi, ketika iklan mulai berhamburan, dan bisa dipastikan tidak ada 5 menit, suguhan wanita dengan model kutilang [kurus, tinggi, langsing] akan terpampang di layar kaca yang kemudian membentuk stereotipe wanita cantik adalah bertubuh kutilang dan berkulit yang putih bersih.

Oke, mungkin penampilan memang salah satu faktor penting dalam melakukan interaksi. Berdasarkan survey dari para ahli, bahwa pada 10 menit pertama seseorang akan menilai secara fisik, baru pada menit selanjutnya penilaian akan berlanjut pada kepribadiannya ketika berinteraksi. Tapi dapat dijamin, jika komunikasi tidak berjalan lancar, maka ketertarikan lawan akan berhenti pada 10 menit pertama.

Kenyataan ini tak dapat dipungkiri, karena kebutuhan manusia untuk berkomunikasi lebih besar dibanding sekadar memandang. Oleh karena itu, tak harus cantik untuk menjadi menarik. Pada buku yang ditulis Asri Pandanwangi ini mengajak pembaca untuk berusaha mengenali kelebihan dan kekurangan pada diri, berusaha memberi sifat-sifat yang cenderung membuat orang melihat, bukan malah menjauh. Didukung dengan kreativitas dan pengetahuan tentang teknologi, sebenarnya tidak sulit untuk mendapatkan kecantikan otak, asalkan ada kemauan untuk berusaha. Dan poin yang harus digenggam, kreativitas dan pengetahuan muncul bukan karena bakat turunan, tetapi kerja keras.

Buku ini dapat membantu pembaca untuk mencapai keseimbangan kecantikan antara fisik dan otak sekaligus mengajak untuk merefleksi diri. Ditambah dengan kuisioner di akhir buku olahan Indscript Creative ini, membuatnya dapat dijadikan pegangan mencapai keseimbangan tersebut.

“Kehidupan yang dijalankan dengan bahagia, bersabar dan berpikiran positif akan membantu kita untuk menemukan aura dari kecantikan,” Riyomori, Miss Universe 2007. (Sinta)

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PENGEMBANGAN DIRI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 27935700

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit