Sukses di Saat Krisis Global; Solusi dalam Menghadapi Krisis Global Cetak E-mail
(2 votes)
Sukses di Saat Krisis Global; Solusi dalam Menghadapai Krisis Global
Judul : Sukses di Saat Krisis Global; Solusi dalam Menghadapi Krisis Global
Penulis: Malahayati
Penerbit : Benua Publishing
Tahun: 2009
Genre : Motivasi
Tebal: 175 Halaman 
ISBN: 978-979-18975-94

 

 

 

 

 

 

Pada tahun 2008, dunia dikejutkan dengan meledaknya krisis global. Krisis yang bersumber dari mulai terpuruknya perekonomian Amerika yang diakibatkan kredit macet hipotek. Sebagai Negara adidaya yang memiliki andil besar dalam grafik naik-turun perekonomian dunia, tak ayal krisis tersebut juga berdampak bagi negara-negara yang lain. Bahkan negara-negara dengan perekonomiannya telah mandiri, seperti Cina, Jepang masih terkena imbas, apalagi dengan negara yang masih bergantung [a.k.a meminta-minta] pada IMF seperti Indonesia.

Setelah terpuruk dengan krisis moneter pada tahun 1997, Indonesia harus kembali berjibaku dengan melimpahnya permasalahan ekonomi dan utang yang menggunung. Malahayati, penulis lulusan Psikologi ini, memberikan gambaran kondisi dan dampak yang sangat mungkin terjadi pada negara yang mulai masuk ke ambang melarat. Masih tergantungnya Indonesia dengan nilai mata uang dolar membuatnya harus rela mengalami inflasi rupiah sampai dengan nilai Rp 13.000 [atau lebih?!].

Siapakah yang paling dahsyat merasakan efek dari inflasi? Siapa lagi kalau bukan rakyat. Harga kebutuhan pokok membumbung, semakin menjerat leher dan menyesakkan dada mereka yang sebelumnya sudah sesak nafas dengan “tanggung-jawab” hutang yang tak seharusnya mereka tanggung. Imbasnya tidak berhenti di sana, perusahaan-perusahaan mulai mengencangkan ikat pinggang dengan memberi “titah” PHK demi kelangsungan hidup usaha, yang secara langsung memiliki andil dalam meningkatnya angka pengangguran, kriminalitas dan jangan kaget ketika gelandangan pun semakin bertebaran menambah keindahan pemandangan negeri kaya yang telah tereksploitasi sumber alamnya. Selesai? Tidak. Dampak perekonomian masih membayang di mana-mana.

Dampak fisik ataupun psikologi yang membuat lapisan masyarakat, terutama kalangan “biasa”, harus bersiap sedia dengan solusi. Saat ini mengandalkan pemerintah bukan jalan keluar yang cerdas, perlu penanganan cerdas dari diri kita sendiri. Beberapa alternatif solusi tersaji dalam buku olahan Indscript Creative ini, mengingat dibutuhkannya penanganan yang kreatif sekaligus merangsang otak menjadi lebih bergerak dan bersiasat. Diiringi dengan gaya bahasa yang ramah dan poin-poin refleksi, buku ini membantu pembaca untuk berpikir solutif. Tetapi seperti halnya buku ber-genre motivasi-tips yang sering dipenuhi dengan penjelasan, buku ini juga menyimpan beberapa bagian perlu untuk diperpadat, supaya tidak terkesan berbelit-belit.

Kesuksesan di saat krisis global hadir jika manusianya mau berdiri, berpikir dan bertindak, tanpa hanya duduk-diam, berharap keajaiban jatuh dari langit. (sinta)

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
MOTIVASI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28545265

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit