Right Brain; Mengembangkan Kemampuan Otak Kanan untuk Kehidupan yang Lebih Berkualitas Cetak E-mail
(12 votes)
Brain is always a mystery between your ears to be explored?
 
Apakah Anda siap untuk memulai perjalanan eksplorasi ini?

Right Brain; Mengembangkan Kemampuan Otak Kanan untuk Kehidupan yang Lebih BerkualitasPernyataan super, serta pertanyaan mudah dengan variabel jawaban yang sangat luar biasa menantang dan tidak sederhana. Kenapa begitu? Karena otak manusia adalah tak lain sebuah sistem tercanggih pemancar dan penerima multi gelombang dari alam semesta dengan kharakteristik yang khas. Teknologi ini adalah yang “terdekat”, yang memberi kedinamisan hidup dan kehidupan kita sehari-hari.

Alam semesta pada manusia yang terletak tepat di posisi teratas tubuh dan terlindungi penuh tersebut terbagi menjadi tiga garis besar secara umum (non-medis dan non-biologis), seperti berikut; Otak Kiri (logis, teratur, rasional, analisis, objektif, gambaran kecil atau sebagian, dll.), kemudian Otak Kanan (acak, emosi, holistik, konfigurasi, subjektif, gambaran besar atau luas, dll.), dan Otak Kecil (Otak Bawah Sadar). Tentunya masing-masing memiliki spesifikasi yang unik.

Sekarang, ruang semesta bagian kanan kita adalah acuan bahasan buku ini, seperti tertera pada sub judul halaman depan yang begitu menarik; “Mengembangkan Kemampuan Otak Kanan untuk Kehidupan yang Berkualitas”, adalah apa yang kita butuhkan sekarang untuk mendapatkan arti lebih dari sebuah kata “kehidupan” yang sedang kita arungi agar bisa membawa hikmah positif secara individual dan sosial.

Kemudian, dua buah pertanyaan sederhana yang dapat muncul seperti; Apakah otak kanan itu? Dan mengapa dapat dihubungkan dengan kehidupan yang berkualitas? Telah coba dijawab oleh AM Rukky Santoso –penggagas konsep sekaligus penulis dari buku tentang keajaiban otak manusia ini– dengan Bahasa yang enak dan tajam.

 

Bagaimana memulai perjalanan dengan Otak Kanan (Right Cerebral Hemisphere) Anda?

"Tanpa harapan adalah hal terpenting yang menjadi tajuk awal perjalanan kita. Yang selanjutnya adalah pemahaman awal pada proses dan ketidakpedulian pada hasil akhir. Ini adalah deretan syarat untuk memulai perjalanan panjang tentang pemberdayaan diri dan mengembangkan kemampuan otak kanan." WOW! (dikutip 1 paragraf penuh dari halaman 41)

Warning! Buku ini bisa membuat anda mengalami sedikit disorientasi, khususnya bagi yang sudah terlalu terorientasi dengan pola kehidupan yang sedang dijalani saat ini. Proses disorientasi positif  yang sanggup mengubah kepribadian menjadi lebih baik dan memperbaiki. Mempelajari bagaimana mengaktifkan dan memberdayakan sumber daya tanpa batas yang kita punya, dan mungkin belum kita sadari sampai sekarang. Manfaat memahaminnya dan merawat  kesehatan dari otak anda adalah sangat penting seperti tersebut dengan senam otak dalam buku ini.

Nilai plus, buku ini mengandung resep-resep tersirat dan tersurat untuk  senam otak yang bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat, yang sanggup berefek atau berujung pada; peningkatan kreativitas diri, perkembangan potensi individual dan sosial, seksualitas, bisnis, dan agamis. A simply eye-opening book!

Silahkan dibaca, dipahami, dan kemudian diamalkan ilmunya. Tidak kalah dengan produknya Tony Buzan –Mind Mapping dan Mental Literacy. Well, have a great journey to all of us! (IF)

 

 

Judul : Right Brain; Mengembangkan Kemampuan Otak Kanan untuk Kehidupan yang Lebih Berkualitas 
Penulis : AM Rukky Santoso
Penerbit : Gramedia Pustaka utama
Tahun : 2001
Genre : Pengembangan Diri
Tebal : 176 Halaman
ISBN : 979-686-309-X

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PENGEMBANGAN DIRI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29030676

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit